16 Februari, 2009

Fokus dan Target

Rasanya sudah lama sekali aku ga melihat dan mengisi blog ini. Kemarin gara-gara mudik selama hampir 2 minggu jadi tidak pernah online. Maklum, di kampungku koneksi internet agak lambat dan juga harga rental di warnet termasuk mahal, 5.000 rupiah perjam. Kemarin juga sibuk ngurusi urusan keluarga di rumah dan urusan perkuliahan di kampus. Rasanya sudah bosan aku dengan yang namanya kampus.

Semester baru sudah di depan mata. Deadline tugas akhir sebentar lagi selesai, tapi belum ada progres yang pasti. Pusing dan penat rasanya memikirkannya.Rasanya fokusnya sudah beda, ingin cepat-cepat punya duit sendiri. Iri dengan teman-teman yang lain yang sudah mapan dan punya penghasilan besar. Walaupun sudah pernah dapat penghasilan sendiri dari kerja sana sini tapi belum seberapa, ingin rasanya membantu keluargaku yang dilanda masalah ekonomi. Semoga tahun ini menjadi tahun kebangkitan bagiku dan keluargaku.

Minggu ini harus benar-benar dipakai tuk berfikir bagi diriku untuk menjadwal kegiatan dan untuk melangkah lebih jauh ke depan. Semoga kesalahan yang terjadi tidak terulang lagi dan aku harus benar-benar fokus tuk melangkah, jangan sampai kehilangan arah dan pijakan.

1 komentar:

  1. Ayo semangat Bos. Kalo boleh kasih kritik sebenarnya tidak hanya kurang fokus. Menurutku kamu dalam bahasa Palembang kurang "Greget" , itu artinya kamu kurang Fighting Spirit.
    Yang namanya bekerja ada 3 hal utama yaitu :
    1. Planning
    2. Action
    3. Result

    Mungkin dipikirkan dulu udah dilaksanakan blom 3 hal diatas. Dan hal lainnya fokuslah pada satu pekerjaan dulu. Good Luck

    BalasHapus