16 Januari, 2009

Jalan-jalan ke Taman Sari

Kemarin pagi sekitar jam 9 aku pergi jalan-jalan berdua ke Taman Sari bersama dengan sahabatku Fandi. Fandi adalah teman dekatku ketika aku pertama kali kos di jogja. Dia dulunya satu kos denganku di daerah Monjali. Meskipun sekarang kami sudah tidak satu atap lagi, tapi kami sering bertemu untuk sekedar sharing dan membicarakan urusan kerjaan dengannya. Selain untuk menyegarkan badan dan pikiran, ada niat tertentu kami berkunjung ke Taman Sari. Apalagi kalo bukan untuk ajang narsis berfoto-foto ria disana . Rencananya foto-foto tersebut akan kami pasang di profil friendster dan facebook kami,he..he...

Meskipun kami berdua sudah tinggal di Yogja selama 5 tahun, tapi kami belum juga hapal daerah-daerah disana. Untuk menuju ke tempat wisata tersebut pun kami sempat nyasar, beruntung orang-orang di Jogja ramah-ramah dan mau menunjukkan jalan menuju Taman Sari. Di sana kami dipandu oleh seorang guide yang baik hati bernama Pak Agus. Beliau disamping seorang guide ternyata juga berprofesi sebagai pelukis batik dan pengajar alat musik. Kami pun sempat diajak berkunjung ke rumahnya yang kebetulan berada tidak jauh dari objek wisata tersebut. Disana terdapat banyak lukisan-lukisan indah yang harganya lebih murah daripada yang dijual di pasaran.

Di objek wisata ini sedang kebanjiran pengunjung, ada yang berasal dari Indonesia maupun dari luar negeri. Mungkin karena masa ini merupakan masa liburan sekolah. Setelah hampir 1 jam berada di objek wisata tersebut akhirnya kami berdua pulang. Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Agus yang telah memandu kami dan menceritakan sejarah dari Taman sari dengan jelas dan sabar. Itu adalah liburan pertamaku di tahun 2009 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar